KOPERASI

Posted: December 22, 2009 in Uncategorized

Banyak orang pasti menetahui koperasi. koperasi memiliki berbagai jenis. salah satunya yaitu koperasi sekolah. koperasi sekolah merupakan badan usaha seolah yang melayani transaksi jual-beli yang berkaitan dengan kegiatan sekolah itu sendiri. biasanya kopersi sekolah dijalankan oleh para siswa/i itu sendiridan dibantu oleh guru-guru pembina kopersi sekolah.

seperti saat saya masih duduk dibangku  SEKOLAH MENENGAH PERTAMA, saya sering mengikuti kegiatan untuk mengembangan koperasi sekolah yang berada di SMP tempat saya bersekolah dulu.. hal itu banyak memberi manfaat terhadap saya. koperasi sekolah sangat membantu diri saya mengembangkan potensi dan kemampuan saya, selain itu ekonomi koperasi juga sangat mendisiplinkan diri saya. banyak manfaat yang dapat saya petik dari pengalaman mengikutsertakan diri dalam kegiatan koperasi sekolah.

dikoperasi sekolah banyak dijual kebutuhan sekolah. misalnya; buku tulis, alat tulis, seragam sekolah, top, dasi, makanan-makanan ringan dan masih banyak lagi yang di jual di koperasi sekolah. jadi, seandainya jika kita butuh apapun yang berhubungan dengan sekolah kita tidak perlu susah payah mencari barang tersebut keluar. karena koperasi sekolah cukup banyak menyediakan perlengkapan sekolah dengan harga yang terjangkau.

jadi,  siswa/i bisa menjadi anggota koperasi di sekolahnya. hal itu sangat baik untuk meningkatkan potensi diri dalam bekerja sama serta dapat meningkatkan tanggung jawab pada setiap pekerjaan’a. serta dapat memupuk semangat dalam berorganisasi.

Leave a Reply

